Cari...


Senin, 09 Maret 2009

Optimalisasi Sarana-Sarana Manajemen Dengan Metode Balancing


Pendahuluan
Sebagaimana kita ketahui bersama, sebagian besar perusahaan sangat terbebani oleh dampak krisis global yang tengah melanda dunia saat ini. Bersamaan dengan adanya dampak krisis global, beban yang ditanggung akan semakin membebani perusahaan apabila sarana-sarana manajemen yang ada tidak dalam komposisi ideal atau balance.

Berkaitan dengan pentingnya upaya agar sarana-sarana manajemen dapat ideal atau balance, sejumlah pertanyaan yang akan muncul diantaranya adalah ”Bagaimana menentukan komposisi sarana manajemen yang ideal?” Lalu,“Apa untungnya komposisi yang ideal?” Dan,”Apakah balance itu artinya seimbang, sehingga kita akan membuat semua sarana manjemen sama jumlahnya?”.

Sejalan dengan munculnya pertanyaan-pertanyaan tersebut, dalam hal ini kami mencoba memberikan pencerahan melalui paket analisis “Solusi Optimalisasi Sarana-Sarana Manajemen Dengan Metode Balancing”. Mengenai paket tersebut kami tawarkan dengan dikemas sedemikian hingga mudah dipahami dan diterapkan. Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa dengan komposisi yang ideal hal-hal yang merugikan akibat beban yang tidak seimbang dapat ditekan. Pada akhirnya kelangsungan perusahaan pun dapat dipertahankan dengan hasil yang optimal.
Optimalisasi Sarana Manajemen Dengan Metode Balancing
Hasil yang dicapai sebuah perusahaan akan lebih optimal jika hal-hal yang merugikan dapat dihilangkan, unsur-unsur biaya dapat ditekan dan unsur-unsur penerimaan dapat ditingkatkan. Pengertian optimal erat kaitannya dengan kriteria untuk hasil yang diperoleh. Sebuah perusahaan dapat dikatakan optimal apabila memperoleh hasil yang maksimal dengan kerugian yang minimal.

Berkaitan dengan hal itu, melalui analisis yang kami tawarkan akan diketahui bagaimana menentukan kriteria perusahaan dengan sarana-sarana manjemen yang Ideal dan memperoleh hasil yang optimal.

Dari sekian banyak metode yang ada, kami telah menguji dan membuktikan akurasi metode load balancing dalam menilai ideal atau tidak komposisi sarana manajemen. Berdasarkan hasil analisis akan diperoleh masukan bagi manajemen sebagai tuntunan atau rekomendasi agar lebih baik. Pada akhirnya dengan hasil yang diperoleh dapat membenahi kelemahan yang ada bahkan menciptakan value added bagi perusahaan.

Tujuan Analisis Optimalisasi Sarana-Sarana Manajemen Dengan Metode Balancing
  1. Memetakan kemampuan dan beban dari tiap-tiap komponen sarana manajemen.
  2. Menentukan ukuran ideal atau balance untuk tiap-tiap sarana.
  3. Mendeteksi sarana manajemen yang bermasalah.
  4. Menentukan titik-titik kelemahan yang sensitif sehingga perlu diperhatikan untuk menjaga komposisi yang ideal.
  5. Membenahi dan menyusun kembali proporsi untuk masing-masing sarana manajemen agar diperoleh komposisi sarana manajemen yang ideal (Mulai dari komponen HR hingga komponen output/market).
  6. Menentukan rekomendasi kebijakan bagi pihak manajemen perusahaan untuk memulihkan, menjaga atau meningkatkan hasil agar lebih optimal.

Tidak ada komentar:

Recent Viewers